Home » , , , , » Tips Cara Blog Menjadi Berhasil Untuk Pemula

Tips Cara Blog Menjadi Berhasil Untuk Pemula

Posted by CB Blogger

Tips Blog Berhasil Sehat


Whats up sobat blogger yang terhormat !! Pada kesempatan ini cimekkarya ingin berbagi tips sedikit saja yang mudah dilakukan bagi kita semua  blogger pemula.

Menuju taraf keberhasilan tidak mudah, tentunya sobat sudah tau makna dari keberhasilan, dan keberhasilan dikarenakan niat kuat, banyak usaha dan kerajinan. Keberhasilan blog dalam arti dampaknya bisa bermanfaat untuk  orang lain, setelah blog sobat bisa bermanfaat bagi orang lain keberhasilan selanjutnya menuju  untuk blog sobat, selanjutnya pegang teguh niat sobat membuat blog itu bertujuan untuk apa, dan berfikir dampaknya bagi reader.

Mari simak dengan sesama step by step membuat artikel blog.






1. Pembuatan Konten Blog

Dalam pembuatan konten blog tentunya sobat butuh yang namanya kreatif dan kedisiplinan waktu, maka dari itu pilih lah konten yang menarik dari skill yang sobat punya, kenapa harus berhubungan dengan skill? Simple saja jawabanya yah? Karena anda akan nyaman saat membuat  artikel, tidak kebingungan pada saat menulis artikel, original dari diri sobat sendiri  dan serta dampaknya akan bermanfaat baik bagi orang lain. Selanjutnya  jahuilah cara yang tak sehat dalam arti copas.

2. Mendesain Artikel Blog

Usahakan sobat kreatif dalam mengolah setiap paragraf dari mulai kata sampai tata cara penulisan yang benar, sehingga dampaknya membuat kerapian tata letak setiap paragraf  di artikle sobat.

Usahakan memberi sedikit hiasan pada artikel sobat, contohnya memberi foto atau video yang bersangkutan didalam artikel yang sedang sobat buat, sehingga dampaknya tidak membuat bosan sang reader sobat.

3. Melakukan Ping Blog

Melalui ping blog ini sobat bisa memberitahu kepada mesin pencarian [Search Engine] agar membaca blog sobat baik dari segi konten yang baru sobat update maupun konten yang telah sobat update sebelumnya, dan usahakan lakukan ping blog segera, setelah sobat membuat artikel. Sehingga dampaknya akan membuat blog yang sobat buat terindex di mesin pencarian [Search Engine] dan juga memberi backlink di blog sobat. 

Langkah melakukan ping blog

- Cimekkarya pribadi menggunakan Mass Ping atau sobat bisa cari yang lainya seperti Pingler dan PingoMatic.



- Kemudian setelah sobat menuju ke website ping , copy  judul article sobat yang ingin sobat ping blog, lalu paste ke dalam kolom yang bernama title atau keyword. Selanjut copy URL artikel sobat tadi, lalu paste kedalam kolom yang bernama URL.

MassPing


-Kemudian check semua katagori didalam ping blog tersebut, namun tidak semua website pingblog ada option katagorinya. 

- Setelah langkah ping diatas dilakukan, click send ping.


Pingler





4. Ramah Dalam Melakukan Jejaring Sosial

Usahakan sobat melakukan blogwalking dengan sesama blogger, selanjutnya share artikel sobat di situs social boorkmarking seperti facebook, twitter, linkedin, google+ dll. Langkah terakhir adalah rajin membuat artikle dan tepat waktu menyesuaikan dengan jadwal sobat pribadi.



Demikianlah artikel yang sederhana ini ditulis bila ada tambahan saran atau langkah dari pendapat sobat, silahkan komen di bawah, semoga sobat berhasil mencobanya, tetap semangat karena kesuksesan tidak hanya memerlukan sekali kegagalan. Semoga bermanfaat, have a nice day.










10 comments:

  1. Bro mau tanya nih.. kalo ping blog itu sama kaya submit url di webmaster kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pada intinya webmaster itu adalah goup yang bertanggung jawab untuk mengelola dan menjaga website agar tetap berjalan dalam arti mengelola update dan mengembangkan program website tersebut agar terhindar dari kerusakan dan supaya bisa dinikmati oleh pengunjung.

      submit ping itu bertujuan supaya blog atau artikel yang barusan kita update dapat terindek di mesin pencarian. Jdi itu gambaran sederhananya sobat :)

      Delete
  2. Artikel atau konten memang jadi faktor utama.. Karena jika konten dari blog tersebut unik, pengunjung jadi betah untuk mampir di blog tersebut.. Ohya, btw izin membetulkan sedikit mas :D untuk "Mendisain" itu yang benar "Mendesain", lalu "Artikle" itu yang benar "Artikel".. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha oke mantap berarti sobat ku blogger orang nya apa adanya, dalam arti kalo salah juga bilang salah..! i like your style .. thanks sob :) :D

      Delete
  3. Replies
    1. Haha makasih sob.. semoga bermanfaat yah sob..

      Delete
  4. Replies
    1. Ayo siap... Butuh dukungan sobat sobat juga nih :)

      Delete
  5. Paling utama memang fokus dalam nulis. Kalau bisa topik yang ditulis memang jadi yang disuka sama kita sebagai blogger.
    Salam kenal: tulisanbloggerindonesiacom << blog khusus blogging by Febriyan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga sob? mkasih kunjungannya

      Delete

Selamat Datang Sobat Blogger Yang Terhormat